Miliarder Jepang Jalan-jalan ke Bulan

Miliarder Jepang Jalan-jalan ke Bulan
Miliarder Jepang Jalan-jalan ke Bulan, Miliader Jepang Yusaku Maezawa membocorkan rencananya melakukan perjalanan komersial pribadi pertama ke Bulan selama seminggu. Nantinya dia akan berangkat bersama beberapa seniman, arsitek dan perancang. Maezawa , mengumumkan, ia akan memboyong enam hingga delapan seniman, arsitek, perancang, dan orang-orang kreatif lainnya namun belum ada informasi mengenai siapa saja yang nantinya akan diundang Maezawa.

Baginya tujuan perjalanan ke Bulan tersebut adalah untuk menginspirasi para pemimpi lainnya. Mereka nanti akan menggunakan roket buatan perusahaan Elon Musk.
Elon Musk mengumumkan pada sebuah acara di kantor pusatnya dekat Los Angeles, bahwa The SpaceX Big Falcon Rocket dijadwalkan untuk melakukan perjalanan pada 2023 mendatang. Maezawa masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Jepang dan menempati posisi 18.

Musk, 42 tahun, mengatakan, dia ingin para tamunya nanti dapat melihat bulan dari jarak yang dekat. Tak hanya bulan, mereka juga akan melihat bumi secara jelas sehingga diharapkan dapat menciptakan pekerjaan yang mencerminkan pengalaman mereka.

Musk mengatakan, pengusaha pendiri situs ritel pakaian terbesar Jepang Zozotown dan salah satu orang terkaya di Jepang itu akan membayar mahal untuk perjalanan itu namun tidak diungkapkan secara gamblang jumlahnya. Maezawa datang ke SpaceX dengan ide untuk penerbangan grup.
“Saya ingin orang lain juga memiliki pengalaman yang fantastis seperti saya. Saya ingin menciptakan karya seni yang luar biasa untuk umat manusia,” ujar Maezawa seperti dilansir Japan Today.

Jarak rata-rata dari Bumi ke Bulan adalah sekitar 382.500 kilometer. Astronot terakhir mengunjungi bulan selama program Apollo NASA. Saat itu dua puluh empat orang terbang ke bulan dari 1968 hingga 1972 dan setengah dari mereka berhasil mencapai permukaan bulan.

Comments

Popular posts from this blog

Komplotan Penggelapan Mobil Ditangkap

Indonesia Jamin Stok Pupuk Aman Jelang Musim Tanam

Hattrick Messi Warnai Kemenangan Barcelona